life's getting harder,,

__tuLiSaN taK pEntiNg miLiK oRanG anEh__
Wednesday, February 21, 2007
sEcuiL ttG taNgiS..
masih ada sedikit yg m'ganjal....
tentang apa yg saya dan teman2 saya rasakan selama di kampus...

kemarin,,
saya datang ke kampus dengan langkah kaku, mata awas, dan sedikit tegang.
waktu itu hari p'tama saya sbg seorang mahasiswa: kuliah perdana..
saya cemas, saya b'tanya2, saya penasaran,,
tentang kampus saya yg baru, teman2 saya yg baru, dan apa yg akan saya alami nanti.
quite similar lah dengan saat saya melangkah masuk teater 21, penasaran dgn apa yg akan disajikan dalam film yg akan saya tonton.
saya diterima di salah satu universitas di indonesia, di fakultas pilihan saya (dan orang tua saya tentunya), dan beruntungnya,, nama saya t'daftar di sebuah kelas khusus yg baru dibuka di fakultas tsb..
tak ada bayangan sama sekali, tak ada gambaran sedikit pun ttg hal itu,, m'buat saya lebih penasaran tentunya..
bagaimana p'jalanannya sehingga saya bisa b'ada di dalamnya, tentu bukanlah cerita yg pendek,, rumit pula dan penuh kejadian yg m'herankan..

kemudian,,
beberapa bulan kemudian, saya datang ke kampus dengan langkah sangat berat, kepala menunduk, dan jantung b'debar cukup kencang.
kampus tak lagi m'jadi objek yg m'buat saya penasaran dan b'semangat.
saya gerah dengan pandangan sinis orang-orang di sekeliling saya dan celoteh cukup pedas yg saya dengar setiap saat.
apa ygsedang t'jd???
kelas-baru saya as i said earlier sbg kelas yg baru dibuka di fakultas saya tahun ini, menuai cukup banyak komentar..
ada yg suka, tentu saja tidak sedikit pula yg menentang.
warga kampus pun ramai2 ikut menyumbangkan opini..
ada yg t'tarik ingin mengetahui, ada yg mengerutkan kening, ada yg t'tawa, ada juga yg no comment.
lengkaplah bahan pikiran saya,, setelah ditambah dengan tugas kuliah yg menumpuk, tuntutan adaptasi dgn lingkungan baru, dan ujian2 yg menanti.
sedih sekali rasanya,, saat diri kita b'usaha ingin m'bela diri, tapi tau tak akan didengar..
sakit sekali rasanya,, saat seantero jagad raya m'bicarakan kita, tapi kita tak bisa b'buat apa2..
pedih sekali rasanya,, saat diri kita dianggap rendah dan berita miring yg b'edar sudah t'lalu luas..

hari ini,,
saya datang ke kampus dengan langkah cepat, wajah tegak, dan kembali b'semangat..
setidaknya sudah ada yg bisa saya buktikan kepada dunia..
setidaknya ada orang yg benar2 tau bagaimana saya (dan teman2 saya) sebenarnya..
setidaknya saya masih punya sisa semangat untuk terus buktikan kalau yang orang katakan selama ini sama sekali tidak benar..
masih ada sedikit rasa kecil hati, tapi sama sekali bukan saya anggap sebagai batu p'halang..
sudah beberapa masa b'lalu dan saya sudah bisa melihat mana yg benar dan mana yg ternyata salah.
orang2 masih tak mau m'buka mata,,melihat apa yg sebenarnya t'jadi disini.
ada yg berhak, dan haknya diambil oleh orang yg tdk b'tanggung jawab..
orang2 masih tak mau p'caya,, melihat apa yg memang nyata saat ini.
tapi saya masih terus b'usaha sabar m'ambil hikmah di balik ini..

tak bisa t'wakilkan, sesungguhnya hanya dengan menulis di blog..
tapi sedikit t'salurkan lah, yg selama ini saya pendam dan terus m'jadi bahan pikiran saya sepulang kuliah, sebelum tidur, dan sela-sela waktu saya.
sehingga jika ada orang yg tak sengaja dan betapa tidak beruntungnya bisa nyasar di blog ini, bisa sedikit tau dan mudah2an bisa lebih tau apa yg benar dan apa yg salah..





semoga selalu m'jadi motivasi saya :)
posted by _NimbUs_ @ 5:56 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

© 2006 life's getting harder,, | Blogger Templates by Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without permission.
Learn how to Make Money Online at GeckoandFly
First Aid and Health Information at Medical Health

 
 


;
Actions you can take now


Free shoutbox @ ShoutMix

Web This Blog
'bOut mE


Name: _NimbUs_
Home: Makassar, South Sulawesi, Indonesia
About Me: i'm a real dedicated friend....... :)
See my complete profile

PostiNgaN kEmarEn
FoLderkU
PreNds
Affiliates

make money online blogger templates